14 June 2009

Gusnul Evaluasi 24 Pemain

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) memang sudah usai. Meski demikian, tugas pelatih Arema Gusnul Yakin belum selesai. Dia tengah fokus untuk menyelesaikan evaluasi terhadap 24 pemain. Rapor pemain berdasar evaluasi itulah yang nanti dilaporkan Gusnul kepada manajemen Arema.



Gusnul mengatakan, evaluasi pemain itu terbagi dalam tiga aspek. Pertama, aspek teknik yang meliputi kematangan teknik, kematangan taktik, dan penerapan pola di lapangan. Kedua, aspek fisik yang meliputi endurance (ketahanan), strength (kekuatan), speed (kecepatan), koordinasi, dan fleksibilitas. Ketiga, aspek psikis yang meliputi inteligensia, semangat, dan keberanian dalam bermain. "Evaluasi ini sedang saya susun. Mudah-mudahan minggu depan sudah kelar," ujar pemain Arema era Galatama itu.

Informasi yang terima Radar (Jawa Pos Group), ada beberapa pemain Arema yang terancam tercoret karena kontribusinya dianggap kurang. Di antaranya, M. Yasir, Edar, Zulkifli, M. Bachtiar, dan Ranu Tri Sasongko. Untuk pemain asing, Fortune Udo dan Buston Brown masuk jajaran yang terancam tereliminasi. (gus/yn/jpnn/bas)

Comments :

0 comments to “Gusnul Evaluasi 24 Pemain”

Post a Comment

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Arema Singo Edan